Ada Apa Dengan 2030? – NGOPI

Ada Apa Dengan 2030? – NGOPI


Rakyat Indonesia telah melalui banyak ujian berat, dalam membesarkan negeri ini. Segala tantangan, mampu dilewati. Walau dengan susah payah, merebut kemerdekaan, menghalau perpecahan, bahkan melalui ancaman kebangkrutan sebagai sebuah negeri, telah dirasakan beberapa generasi. Kini, tantangan tersebut diprediksi kembali hadir 2030 nanti. Menurut Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, Indonesia akan bubar bila mengabaikan kondisi tertentu yang ada saat ini. Prediksi tersebut mengundang pro dan kontra di tengah masyarakat, selain kontroversi sumber yang digunakan adalah sebuah novel fiksi.
Benarkah Indonesia akan bubar 2030? Kondisi apa yang akan membuat negeri ini bubar? Bagaimana dengan prediksi lain, yang justru berlawanan dengan premis tersebut?
NGOPI tidak akan kehilangan ketajaman analisa dalam membahas persoalan ini. Bersama anggota Komisi XI DPR RI Eva Sundari, Ketua Badan Kebijakan Strategis Partai Gerindra Yusuf A. R., dan ekonom senior INDEF Faisal Basri, Kita akan sama-sama menjawab, Ada Apa Dengan 2030? @KompasTV, Selasa, 27 Maret 2018, 20:00

Related Post: