ADA 4PA INI? R1 BU4N E-KTP TE RC3C3R JATUH DARI TRUK DI BOGOR; CEK, SIAPA TAHU ADA NAMA ANDA

ADA 4PA INI? R1 BU4N E-KTP TE RC3C3R JATUH DARI TRUK DI BOGOR; CEK, SIAPA TAHU ADA NAMA ANDA

Sejumlah e-KTP rusak yang dibawa truk terc ec er di jalanan, Bogor, Jawa Barat. Entah bagaimana e-KTP itu bisa jatuh te ce er dari truk. Sopir bakal dip e riks

“Saat ini permasalahan ditangani Kabupaten Bogor dan rencananya pagi ini beberapa staf yang mebbbal barang tersebut dan sopir akan diminta keterangan,” kata Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil, Zudan Arif Fakrulloh, dalam keterangan persnya, Minggu (27/5/2018).

Baca juga: Kemendagri: e-KTP yang Terce cer di Bogor Rus ak

Zudan menjelaskan, e-KTP rus ak itu tercecer saat sedang diangkut dari gudang penyimpanan sementara di Pasar Minggu Jakarta Selatan menuju Gudang Kemendagri di Semplak Bogor.

Foto e-KTP yang tercecer di Bogor (Istimewa)

“Semua KTP elektronik yang j at uh dari mobil pengangkut sudah diamankan bersama masyarakat dan dikembalikan ke mobil pengangkut untuk selanjutnya dibawa ke Gudang Penyimpanan di Semplak, disaksikan oleh pet ugas kemendagri yang ditugaskan melaksanakan pemindahan barang dari Pasar Minggu ke Semplak.

Baca juga: 2 Kardus e-KTP Beralamat Sumatera Selatan Tercecer di Bogor

Peristiwa di s im pang Salabenda, Desa Parakansalak, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Sabtu (26/5) kemarin itu menjadi viral di internet. Warga yang melihat e-KTP tercecer itu langsung me neri aki sopir. Warga melihat e-KTP itu berasal dari Sumatera Selatan.

“Di KTP itu ada tulisan Sumatera Selatan, mungkin asalnya dari sana. Masa berlakunya juga ada yang sampai 2017 ada yang seumur hidup. Tapi belum tahu kan itu KTP mau dibawa ke mana dan mau diapain,” kata Ugan, salah seorang warga yang menyaksikan peristiwa itu, ditemui di pangkalan ojek Salabenda, Sabtu (26/5/2018) petang.

(dnu/imk)
e-ktp e-ktp r usa k bogor

Kirim Kontribusi Seputar Kegiatanmu di Bulan Suci Ramadan ke pasangmata.com

Related Post: