K4S US PENYEBAB TGB DIP ERIK SA!PENJELASAN KPK;TIDAK ADA DAMPAK HUKUMNYA; PILPRES;BERITA HARI INI;NE

Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (Muhammad Ridho/detikcom)
Jakarta – KPK meminta keterangan kepada TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). Ketua KK Agus Rahardjo menyebut TGB dimintai keterangan terkait k asu s lama, bukan kas s baru atau Pilgub NTB.

“Nggak, nggak, nggak. Nggak ada kaitannya (Pilgub NTB). Ini kasus lama,” kata Agus di rumah dinas Ketua DPR, kompleks Widya Chandra, Jaksel, Senin (28/5/2018). Agus tak memerinci k asu s lama apa yang melibatkan TGB.

Agus belum dapat memerinci lebih jauh terkait pemeriksaan TGB. Dia masih menunggu laporan.

Baca juga: Kumpulkan Keterangan,PK Peria TGB

Yang pasti, kata Agus, pemeriksaan TGB tak akan berdampak hu kum.

“Aku belum dapat laporan. Tapi paling tidak, kalaupun ada pe meri ksaan, itu masih yang namanya pulba ket, (pengumpulan bahan dan keterangan), jadi belum ada akibat hukumnya sama sekali. Masih diperiksa dalam rangka pulbaket,” tegas Agus.

TGB dimintai keterangan terkait penyelidikan suatu kasus. Namun K K enggan membeberkan apa yang sedang ditangani terkait proses klarifikasi tersebut. Hanya ditegaskan proses ini belum sampai ke tahap penyelidikan.

“Materi atau substansinya tentu masih bersifat tertutup. Karena ini baru tahap yang sangat awal,” kata Kabiro Humas KP Febri Diansyah. (gbr/fdn)
gubernur ntb tuan guru bajang tgb kp