Woww, PDIP DUKUNG ANIES SEGEL BANGUNAN REKLAMASI PULAU D&B KRN TAK ADA IZIN;FRAKSI PDIP DKI;PILPRES1

Woww, PDIP DUKUNG ANIES SEGEL BANGUNAN REKLAMASI PULAU D&B KRN TAK ADA IZIN;FRAKSI PDIP DKI;PILPRES1

PDIP Dukung Anies Segel Bangunan di Pulau D Reklamasi
Niken Purnamasari – detikNews

Penyegelan Bangunan Pulau Reklamasi B dan D. Foto: Eva Safitri / detikcom
FOKUS BERITA:Pulau D Reklamasi Disegel
Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin penyegelan bangunan di Pulau D Reklamasi Teluk Jakarta karena tak berizin. PDIP mengapresiasi langkah yang dilakukan Anies.

“Kalau memang belum berizin langkah yang dilakukan Pak Anies sudah tepat. Kalau belum berizin penegasan aturan disesuaikan dengan perizinan yang dimiliki. Saya mengapresiasi itu,” ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono saat dihubungi detikcom, Kamis (7/6/2018).

Gembong mengatakan, pendirian bangunan di lahan Pulau D Reklamasi harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Jika dilanggar, langkah penyegelan sudah tepat dilakukan. Namun Gembong menyebut pihaknya baru mengetahui soal penyegelan tersebut.

Baca juga: Anies Segel Pulau D Reklamasi karena Semua Bangunan Tak Berizin

“Saya baru tahu (soal penyegelan). Kalau posisi memang belum ada izin, khususnya IMB di lahan Pulau D, langkah yang tepat agar pengembang segera melakukan proses perizinan yang dibutuhkan dalam pembangunan itu,” kata Gembong.

Penyegelan dilakukan terhadap bangunan dan lahan. Terlihat spanduk penyegelan dibentangkan, berbunyi, “Pemerintah Provinisi DKI Jakarta, Peringatan, Lokasi Ini Ditutup untuk Memastikan Kepatuhan Terhadap Sanksi Penertiban yang Pernah Diberikan.”

Baca juga: Anies Pimpin Penyegelan Pulau D Reklamasi

Ada pula spanduk yang dipasang di bangunan berbunyi, “Bangunan Ini Disegel Melanggar: 1. Peraturan Daerah Nomor: 1 Tahun 2014; 2. Peraturan Daerah Nomor: 7 Tahun 2010; 3. Peraturan Gubernur Nomor: 128 Tahun 2012.” Ada sejumlah bangunan yang disegel di pulau buatan ini.

Maju mundur proyek reklamasi, begini penampakan pulau C dan D,

Related Post: