TPS hantu di Semarang, HOROR BANGET !! Segala hantu ada! BERANI COBA ??

TPS hantu di Semarang, HOROR BANGET !! Segala hantu ada! BERANI COBA ??

Beragam cara digunakan untuk menarik minat warga mencoblos di Pilkada 2018. Contohnya di Kota Semarang dimana terdapat Tempat Pemungutan Suara (TPS) bertema horor.

Di TPS tersebut, para petugas pemungutan suara berkostum ala hantu seperti kuntilanak, pocong, wewe gombel, hingga dua algojo penjaga pintu ikut dipamerkan. Suasana mistis juga dibangun dengan memutar musik bernuansa seram.
Ketua KPPS TPS 7 Kelurahan Randusari, Krisyanto mengatakan tema horor diangkat untuk menarik minat warganya mencoblos. Di TPS tersebut terdapat 340 pemilih.

“Tema ini dulu sempat ada tapi di sekitar Makam Mbah Nyai Berintik. Sekarang sudah ada gedung sendiri, jadi di sini. Warga mengonsep, karena kami ada di komplek Makam Bergota,” ujar Krisyanto di TPS 7 Kampung Gunung Berintik, Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Rabu, 27 Juni 2018.
Di sisi depan, kata Krisyanto, TPS dijaga dua algojo yang diperankan petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas). Settingan makam di dalam turut didukung dengan nuansa wewangian bunga mawar, dan beberapa pajangan bunga di sekeliling TPS.
Ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyono mengatakan desain TPS tersebut merupakan inisiatif warga. Pihaknya hanya menyelenggarakan dana untuk membuat TPS standar

Related Post: