Juarai MotoGP Jerman, Marc Marquez Berharap Ada Tekanan Dari Ducati Saat Race

Juarai MotoGP Jerman,
Marc Marquez Berharap Ada Tekanan
Dari Ducati Saat Race

Marc Marquez akhirnya kembali berhasil meraih kemenangan pada balapan yang berlangsung di sirkuit Sachsenring pada akhir pekan kemarin (15/7). Start dari posisi Pertama, Marquez awalnya kalah dari Lorenzo yang berhasil memimpin balapan hingga beberapa lap, namun dengan ritme yang baik The Baby Alien berhasil menyusul Lorenzo dan membuat gap yang jauh hingga finish.
Balapan berlangsung cukup seru dan menarik, pembalap yang berada di rombongan depan saling salip untuk meraih podium. Namun, Marc Marquez berharap adanya tekanan lebih dari para pembalap Ducati yang tampil baik dari sesi FP hingga kualifikasi.
Dua pembalap pabrikan Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso ketika memasuki tengah balapan mulai menurun performanya, salah satunya karena ban mulai aus. Ketika ditanya apakah pertarungan yang terjadi di sepanjang race sudah seperti yang ia harapkan, Marquez pun menjawab.
“Ada dua pembalap yang saya nantikan usai sesi latihan, bagi saya ini merupakan kabar baik, dimana dua pembalap Ducati mampu tampil baik. Saya melihat Lorenzo begitu tampil dominan di awal balapan, tapi kemudian motornya mengalami penurunan performa yang begitu drastis,” kata Marquez.
“Saya katakan ‘OK’ ini adalah waktu yang tepat untuk menyusul. Sangat sulit untuk mengalahkan pembalap Ducati, tetapi saya kemudian mencoba untuk terus mempush. Dan pembalap Ducati lainnya, Dovizioso di balapan tidak tampil cepat, tak seperti di FP4, dia (Dovi) mengalami banyak penurunan saat balapan,” tambahnya.