Gempar! Akhir Agustus, Persib Akan ditinggalkan Pemain Mudanya, Ada Apa Ini ?

Gempar! Akhir Agustus, Persib Akan ditinggalkan Pemain Mudanya, Ada Apa Ini ?

Gempar! Akhir Agustus, Persib Akan ditinggalkan Pemain Mudanya, Ada Apa Ini ?

Menjelang perhelatan Piala Asia U-19, Indonesia sebagai tuan rumah telah bergegas mempersiapkan event sepak bola terbesar di benua Asia tersebut. Terbaru, skuad yang akan berjuang mengharumkan nama bangsa tersebut telah diumumkan sebanyak 33 pemain untuk memulai pemusatan latihan di Yogyakarta mulai 25 Agustus mendatang.
Atas persiapan menghadapi Piala Asia U-19 tersebut, Persib yang dikenal memiliki banyak pemain muda berbakat terpaksa terkena imbasnya. Dua punggawa anom milik Pangeran Biru yakni M.Aqil Savik (penjaga gawang) dan Indra Mustafa (bek) termasuk ke dalam 33 orang yang dipanggil Indra Sjafrie. Itu artinya Maung Bandung akan kehilangan keduanya di akhir Agustus 2018.
Aqil Savik yang telah lebih dulu memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 kini diikuti Indra Mustafa yang bermain menonjol dalam beberapa laga bersama Persib. Disamping memiliki ketenangan dalam mengawal lini belakang lawan, ia juga mempunyai kelebihan yang akan bermanfaat bagi timnya yakni kekuatan lemparan kedalamnya yang menyerupai tendangan penjuru.
Sementara itu, meski tidak akan berpengaruh banyak terhadap kekuatan tim secara keseluruhan, kehilangan Indra Mustafa terutama akan mengurangi opsi pemain di lini belakang. Terbukti pada saat Persib tanpa diperkuat Bojan Malisic akibat terkena sanksi komdis, kehadiran Imus (sapaan akbrabnya) yang berduet dengan Victor Igbonefo sangat efektif meski usianya yang masih muda.
Namun demikian, menyumbangkan salah satu pemainnya untuk kemajuan Tim Nasional adalah suatu kewajiban dari kleb peserta Liga tak terkecuali Persib. Sebab sejatinya ada kompetisi tidak lain untuk meningkatkan prestasi negaranya dalam event sepak bola di level Internasional.

Related Post: