Warga Heboh !! Temukan Benda Aneh di Sawah, Saat diperiksa Tak disangka ada…

Warga Heboh !! Temukan Benda Aneh di Sawah, Saat diperiksa Tak disangka ada…

Warga Heboh !! Temukan Benda Aneh di Sawah, Saat diperiksa Tak disangka ada…
Areal subak Dugul, Banjar Selat Peken, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Bali heboh dengan penemuan sebuah benda aneh saat pemilik sawah, Nengah Lodra, sedang membersihkan pematang. Sebagai petani sekaligus tukang ukir, ia penasaran dengan benda aneh yang ditemukannya itu. Bersama adiknya, ia menggali lebih dalam untuk memastikan benda apakah itu sebenarnya.

benda batu berbentuk oval yang didalamnya berisi sarkofagus yag ditemukan warga (https://radarbali.jawapos.com)
Laporan radarbali.jawapos.com (15/8/2018) mengungkapkan, awalnya Nengah Lodra menduga benda itu semacam lingga yoni, dilihat dari bentuk oval yang terlihat di permukaan penggalian yang sudah dilakukannya. Namun, ketika ia menggali lebih dalam, ternyata bukan lingga yoni seperti yang ia duga, melainkan sebuah sarkofagus, sebuah peti mati kuno yang berasal dari jaman purbakala, yang berada di dalam bentuk oval tersebut.

Penemuan itu kemudian mereka laporkan dan sampai ke dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Pada Selasa kemarin, petugas dinas Pariwisata dan Kebudayaan melihat langsung sarkofagus dengan ukuran tinggi 1,2 meter dan lebar 1 meter. Di dalamnya terdapat serpihan tulang yang tertutup lumpur, yang diduga tulang tengkorak manusia. Juga ada sebuah benda yang menyerupai kapak dengan bahan dari batu.

Untuk sementara ini, sarkofagus itu diangkat, dibersihkan, dipagari dan digembok untuk menghindari kejadian-kejadian yang tak diinginkan. Sampai berita ini dituliskan, belum ada informasi mengenai rencana dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk meneliti lebih lanjut penemuan ini.
Selamat datang di “SISI LAIN DUNIA” CHANNEL.
SISI LAIN DUNIA memberikan informasi-informasi unik, fakta-fakta menarik serta kejadian-kejadian aneh tapi nyata ,lucu & mengejutkan yang terjadi di berbagai SISI LAIN DUNIA
.
Jangan lupa LIKE,COMMENT dan SUBSCRIBE ! 🙂

untuk lebih menikmati informasi-informasi unik lainya [KLIK] link berikut:
https://m.youtube.com/channel/UCrJyMtUYbSgFNTn6b7-xQQg

Related Post: