Ssstttt Ada “Kelas Pesanan” di SMK Negeri 26 Jakarta

Ssstttt Ada “Kelas Pesanan” di SMK Negeri 26 Jakarta

Kelas Pesanan menjadi salah satu keberhasilan SMK 26 Jakarta dalam program revitalisasi. Program yang di instruksikan Presiden Joko Widodo dalam Inpres Nomor 9 Tahun 2016 ini berhasil membuat sekolah ini berdampingan dengan dunia industri.

Melalui program sinkronisasi kurikulum dengan dunia industri yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal ini Direktorat Pembinaan SMK, sekolah ini membuka “kelas-kelas pesanan”.

Pemesannya adalah industri yang sesuai dengan kompetensi keahlian yang ada di sekolah SMKN 26. Ada kelas pesanan PLN, kelas pesanan LG, kelas pesanan Kamar Dagang Indonesia-German dan lain-lain.

Sejak kelas satu, sejumlah siswa yang lolos uji minat bakat akan ditempatkan ke kelas pesanan sesuai dengan kompetensinya. Selama empat tahun mereka mengasah kompetensi sesuai dengan kesepakatan sekolah dengan dunia industri. Setelah lulus? mereka LANGSUNG direkrut menjadi karyawan.

Program ini membuat lulusan sekolah ini terserap di dunia industri di hari pertama mereka lulus sekolah. Hebat banget kan!!!

FOLLOW US:
Twitter: https://twitter.com/bisaapaofficial
Facebook: https://www.facebook.com/bisaapa.offi
Instagram: https://www.instagram.com/bisaapa.off

https://www.bisaapa.com/

Related Post: