Puluhan Pemain Serentak Pamit Lebih Awal dari Liga 1 2018, Ada Apa?

Puluhan Pemain Serentak Pamit Lebih Awal dari Liga 1 2018, Ada Apa?

Puluhan Pemain Serentak Pamit Lebih Awal dari Liga 1 2018, Ada Apa?

PSSI melalui PT. Liga Indonesia Baru (LIB) mesti belajar banyak dalam membangun kompetisi yang profesional. Terutama dalam hal penyusunan jadwal kompetisi. Banyak yang harus dipertimbangkan. Dari mulai luas geografis Indonesia, sampai sejumlah agenda internasional yang melibatkan timnas senior maupun kelompok umur.

Kompetisi Liga 1 2018 masih memiliki banyak kelemahan. Salah satunya menyangkut agenda tim nasional. Tidak ada jeda istirahat saat ada FIFA Matchday dan abai pada turnamen. Kesalahan itu berdampak pada pemain yang mendapat panggilan memperkuat timnas.

Pemain tersebut lebih sering absen membela klub. Fisiknya akan terkuras, dan konsentrasi terbelah antara klub dan panggilan negara. Fakta tersebut membuat pemain rawan mengalami cedera. Atas alasan itulah sebanyak 22 pemain secara serempak pamit lebih awal dari Liga 1 2018. Siapa saja mereka? Berikut susunannya:

I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Gavin Kwan Adsit dan Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Fachruddin Wahyudi Aryanto dan Alfath Fathier (Madura United), Bagas Adi Nugroho (Arema FC), Ricky Fajrin Saputra (Bali United).

Zulfiandi (Sriwijaya FC), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Stefano Yantje Lilipaly (Bali United), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Irfan Jaya (Persebaya), Saddil Ramdani (Persela), Febri Hariyadi (Persib), Riko Simanjuntak (Persija), dan Dedik Setiawan (Arema FC), dan Alberto Goncalves da Costa (Sriwijaya FC).

Kesemuanya merupakan pemain terbaik yang dimiliki Indonesia untuk memperkuat Tim Garuda di ajang Piala AFF 2018. Seperti dilansir dari bolasport.com (30/10/2018), Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Bima Sakti melalui PSSI memanggil 23 pemain pada pemusatan latihan terakhir jelang persiapan menghadapi Piala AFF 2018.

Selain ke-22 pemain yang disebutkan tadi, ada nama Evan Dimas Darmono yang memperkuat klub asal Malaysia, Selangor FA. Pemusatan latihan timnas Indonesia ini dimulai pada 1 November 2018.

Timnas Indonesia mulai bertanding pada 9 November 2018 dengan bertandang ke Singapura. Jadwal Piala AFF 2018 di fase grup menggunakan format baru. Selain ke Singapura, Tim Garuda pun akan bertandang ke Thailand. Di dua laga, suporter Indonesia bisa memberikan dukungan saat Evan Dimas dkk kala menjamu Timor Leste dan Filipina.

Itulah alasan kenapa puluhan pemain harus pamit lebih awal dari Liga 1 2018. Sesuai jadwal, Piala AFF 2018 akan digelar mulai 8 November dan berakhir pada 15 Desember 2018. Pertandingan ke-34 (laga pamungkas) Liga 1 2018 jatuh pada 9 Desember 2018.

Pemain yang dipanggil timnas memang masih bisa memperkuat klub, jika Tim Garuda gagal lolos dari penyisihan grup, di mana pertandingan terakhirnya dilangsungkan di tanggal 25 November 2018.

semoga PSSI Kedepannya Lebih bijak Dan Profesional, Dalam Mengatur Semua Kepentingan Liga Dan Timnas.
salam damai untuk seluruh suporter Indonesia.
salam olahraga.
#PSSI #Liga1Indonesia

Related Post: