Kalau Tidak Direkam, Mungkin Tidak Ada yang Percaya Fenomena Aneh ini… Bumi Bernapas??

Kalau Tidak Direkam, Mungkin Tidak Ada yang Percaya Fenomena Aneh ini… Bumi Bernapas??

Kalau Tidak Direkam, Mungkin Tidak Ada yang Percaya Fenomena Aneh ini… Bumi Bernapas??

Fenomena alam di dunia ini terkadang tak bisa di duga, seperti kejadian aneh yang sungguh mengerikan ini. Di sebuah hutan Terdapat Pohon-pohon bergoyang, angin berhembus kencang mengeluarkan suara mengerikan yang membuat penduduk sekitar hutan heboh. Sementara tanah di bawah pohon itu bergerak naik-turun seolah sedang bernapas.
Penyebab dari kondisi yang menakutkan adalah angin yang berhembus kencang setelah terjadi hujan. “Selama terjadi hujan dan badai angin, tanah menjadi jenuh. “Angin mendorong pohon dengan kuatnya. Energi dari dorongan itu kemudian ditransfer ke bagian akar hingga menyebabkan tanah terangkat,” Namun, jika angin bertiup sedikit kencang atau lebih lama, akar pohon akan patah. Akibatnya, pohon-pohon tumbang dengan sendirinya hingga hutan tersebut menjadi gundul.
“Tanah pun sebenarnya juga bernapas, namun dengan cara sebaliknya. Mikroba-mikroba kecil yang hidup di bawah tanah makan CO2 yang disimpan di akar tanaman dan daun-daun yang mati, lalu melepaskan CO2 itu kembali ke udara.
Proses tersebut disebut dengan respirasi tanah yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. tanah itu sebenarnya bernapas dengan cara yang unik. Sayangnya, pemanasan global menyebabkan Bumi mengalami hiperventilasi (napas berlebihan). Ini sangat berbahaya karena saat bernapas, tanah ini melepaskan CO2 ke udara dalam jumlah besar.

Terima kasih telah mengunjungi channel Video on the spot terbaru. diChannel ini anda akan mendapatkan informasi tentang video unik, cara unik, fakta unik, serta ada hal unik dan kreatif. Serta anda akan mendapatkan informasi tentang kejadian aneh, aneh tapi nyata. ada juga beberapa tentang video lucu, dan video aneh.

Tak lupa juga kami akan memberikan kumpulan berita unik dan video on the spot terbaru.

Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi channel kami di https://www.youtube.com/channel/UCqU80sIXKhZWCgm-5M_wnzA

Semoga anda terhibur dan Terima kasih telah mampir di channel kami.

Related Post: