Ada 2 Kejanggalan Dari Kemenangan Persija 3-0 Atas Persela

Ada 2 Kejanggalan Dari Kemenangan Persija 3-0 Atas Persela

Ada 2 Kejanggalan Dari Kemenangan Persija 3-0 Atas Persela

Persija Jakarta berhasil membantai Persela Lamongan dalam laga tunda Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa, 20 November 2018. Macan Kemayoran menang telak (3-0) atas Laskar Joko Tingkir.

Dilansir dari Bola.com (20/11/2018), pada babak pertama, tuan rumah berhasil unggul lebih dulu. Lewat tendangan keras Rezal Hehanusa (22), Persija Jakarta memimpin (1-0) hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persija Jakarta tidak mengendorkan serangan. Terbukti, mereka mampu menambah keunggulan lewat gol Ramdani Lestaluhu menit (52), dan gol Marko Simic (72). Macan Kemayoran menang (3-0) atas Persela Lamongan.

Dilansir dari Liga-Indonesia.id, Persija kian mempepet PSM di puncak klasemen dengan koleksi 53 poin, terpaut satu angka dari Juku Eja. Sementara, Persela Lamongan berada di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 2018.

Hanya saja, terdapat dua kejanggalan dari laga kemenangan (3-0) Persija atas Persela Lamongan. Di mana, kejanggalan itu membuat kita bertanya-tanya.

Gol Persela Dianulir

Sebelum Persija mencetak gol di babak pertama, terlebih dulu Persela Lamongan merobek gawang Macan Kemayoran yang dikawal Shahar Ginanjar.

Tepatnya Wallace Costa berhasil menyambut umpan matang dari rekannya di menit (14). Hanya saja, hakim garis menilai Wallace sudah terperangkap offside. Padahal terlihat jelas, stopper Laskar Joko Tingkit itu, berdiri sejajar dengan pemain Persija.

2. Gol Ramdani Lestaluhu

Sementara itu, gol Ramdani Lestaluhu terlihat berbau offside. Pemilik nomor punggung 7 itu, terlihat sudah berdiri di belakang pemain Persela, sebelum Simic melakukan operan.

Namun, wasit menganggapnya itu sebagai onside, dan mengesahkan gol Ramdani. Akibatnya, mental Persela semakin turun lantaran sudah kalah (2-0) di menit (52).
#PersijaDay #PerselaDay #Liga1Indonesia

Related Post: