Jepang bagikan 10 juta rumah murah bahkan gratis, tapi tidak ada yang minat – TomoNews

Jepang bagikan 10 juta rumah murah bahkan gratis, tapi tidak ada yang minat – TomoNews

JEPANG — Ada sekitar 10 juta rumah di Jepang yang dijual dengan diskon besar-besaran bahkan dibagikan gratis secara cuma-cuma. Rumah-rumah ini dikenal sebagai Akiya atau rumah kosong. Kebanyakan dari rumah ini terdapat di daerah pedesaan atau daerah pinggiran di kota besar.

Berdasarkan Rethink Tokyo, banyaknya Akiya menjadi isu sosial; selain dianggap tidak enak dilihat, rumah ini bisa menarik aksi vandalisme, hama, bahkan struktur rumah yang menua bisa meruntuhkan rumah ini. Banyaknya rumah terbengkalai adalah salah satu akibat dari perubahan demografi jepang. Menyusutnya populasi menyebabkan banyaknya pedesaan kosong.

Oleh karena itu, program pemberian ‘Akiya’ ini ditujukan untuk warga berusia dibawah 43 tahun dan sudah berkeluarga yang ingin memiliki rumah atau terlibat dalam bisnis properti. Rumah-rumah ini juga diminati warga asing yang sekiranya ingin mengganti suasana perkotaan menjadi suasana pedesaan yang asri.

Beberapa pemerintah lokal bahkan memberikan subsidi untuk biaya renovasi rumah, sehingga pembeli nantinya hanya akan membayar pajak dan biaya administrasi. Walaupun begitu, mitos tentang rumah kosong di Jepang membuat rumah-rumah ini kurang diminati.

Dilansir dari Insider, Akiya dianggap membawa sial dan ada stigma dari masyarakat bahwa membeli rumah kosong adalah kegagalan sosial.

Bagaimanapun juga, membeli rumah Akiya bisa menjadi pertimbangan bagi keluarga muda, melihat betapa mahalnya harga rumah-rumah di Tokyo. Jadi kalau kalian berminat, tunggu apa lagi?
Subscribe to TomoNews ►►http://bit.ly/Subscribe-to-TomoNews-Indonesia

—————————————-­———————

TomoNews adalah sumber berita nyata terbaik. Kami meliputi cerita paling lucu, paling gila dan paling banyak dibicarakan di internet. Cara penyampaian kami apa adanya dan tidak mengenal batas tertentu. Jika Anda tertawa, maka kami juga sedang tertawa. Jika Anda marah, kami pun sedang marah. Kami menyampaikan berita apa adanya. Dan karena kami juga dapat menganimasikan cerita, TomoNews memberikan Anda berita yang belum pernah Anda lihat sebelumnya.

Saksikan Kompilasi Video TomoNews – Belum puas menonton TomoNews? Playlist ini tepat untukmu! Saksikan video terbaru tiap hari
http://bit.ly/Kompilasi_Berita_TomoNews

Kismis: Kisah Misteri – Suka dengan seri horor Kismis di TomoNews Indonesia. Mainkan playlist ini untuk kisah misteri terbaik di TomoNews
http://bit.ly/KISMIS_Kisah_Misteri_TomoNews

Dunia Hewan – Tonton video ular, buaya, harimau dan satwa lainnya dari seluruh dunia
http://bit.ly/Dunia_Hewan_TomoNews

Relationship: Berita tentang kisah pasangan unik – Suka melihat kisah romantis yang unik bin aneh? Playlist ini bisa menjadi pilihan tontonan anda
http://bit.ly/Relationship_Berita_Tentang_Pasangan_Unik

Dapatkan update terbaru TomoNews Indonesia di sosial media kami!
Like TomoNews on Facebook: http://www.facebook.com/TomoNewsUS
Follow us on Twitter: @tomonewsus http://www.twitter.com/TomoNewsUS

Related Post: