Jokowi Menunggu Hasil Perhitungan Resmi KPU meski Quick Count Sudah Ada Indikasi

Jokowi Menunggu Hasil Perhitungan Resmi KPU meski Quick Count Sudah Ada Indikasi

TRIBUN-VIDEO.COM – Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) memantau hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survei di Djakarta Theater bersama cawapres Ma’ruf Amin dan ketua umum partai Koalisi Indonesia Kerja.

Berdasarkan hitungan cepat sementara Pilpres 2019, pasangan Jokowi -Ma’ruf unggul dibandingkan pasangan Prabowo-Sandiaga.

Meski hitungan cepat telah memenangkan pasangan nomor urut 01, Jokowi meminta masyarakat untuk menunggu hasil keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Dari indikasi exit poll dan quick count tadi sudah bisa dilihat. Namun, kita harus bersabar menunggu perhitungan resmi KPU,” ujar Jokowi di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Saat memberikan keterangan pers usai memantau hitungan cepat, Jokowi – Ma’ruf didampingi ketua partai koalisi Indonesia Kerja dan Tim Kampanye Nasional (TKN), di antaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Kemudian, Ketua Umum PSI Grace Natali, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Hanura Osman Sapta Odang, Ketua TKN Erick Thohir, dan lain-lainnya.

(Tribunnews.com / Seno Tri Sulistiyono)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Usai Pantau Hitung Cepat, Jokowi: Kita Tunggu Penghitungan Resmi KPU, http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/04/17/usai-pantau-hitung-cepat-jokowi-kita-tunggu-penghitungan-resmi-kpu.
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi

Related Post: