Sia-Sia! 'Jurus Mabuk' Politik PA 212 Lewat Ijtima Ulama 4

Sia-Sia! 'Jurus Mabuk' Politik PA 212 Lewat Ijtima Ulama 4

Sia-Sia! ‘Jurus Mabuk’ Politik PA 212 Lewat Ijtima Ulama 4

Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana menggelar ijtima Ulama keempat untuk menentukan sikap setelah Capres yang diusungnya Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Terpilih 2019-2024 Joko Widodo. Menurut Novel Bakmumin selaku juru bicara PA 212, acara tersebut rencananyadilaksanakan pada awal Agustus.

Novel sendiri menyayangkan pertemuan antara Prabowo dan Jokowi yang tidak didahului komunikasi dengan PA 212. Seperti yang kita tahu PA 212 memiliki gerakan awal yang besar sejak kasus tuduhan penistaan agama membelit mantan Gubernur DKI Jakarta.

Kita semua juga tahu, bahwa hampir media di Indonesia merekam momen dimana Prabowo mengucapkan “Selamat Bekerja” kepada rivalnya Jokowi. Dengan adanya ucapan tersebut, polarisasi politis antara kubu 01 dan 02 haruslah berakhir.

Namun sepertinya Novel merasa kecewa dengan pertemuan yang menyejukkan tersebut, Ia mengatakan bahwa sejak MK membacakan hasil putusan Pilpres 2019, Prabowo belum pernah berkomunikasi dengan pihak PA 212.

Sikap yang ditunjukkan oleh PA 212 tersebut menunjukkan bahwa tidak semua kelompok pendukung Prabowo – Sandiaga senang dengan pertemuan antara Jokowi dan Prabowo di MRT. Bahkan PA 212 juga hendak melangsungkan Ijtima Ulama 4 yang akan digelar pada Agustus mendatang, pertemuan tersebut rencananya akan membahas sikap politik usai Prabowo bertemu dengan Jokowi, PA 212 bahkan mengancam akan meninggalkan ketua umum Gerindra itu bila Prabowo bersedia “dirangkul” Jokowi.

Pertemuan tersebut tentu patut dipertanyakan, apa urgensinya bagi bangsa Indonesia, padahal rangkaian Pilpres 2019 sudah selesai sampai pada tahap putusan Majelis Konstitusi. Padahal masyarakat menginginkan adanya rekonsiliasi, dan sudah terwujud dengan sangat akrab. Sehingga penyelenggaraan Ijtima Ulama 4 jangan sampai menginginkan keterbelahan di Indonesia.

*******
Nafas Pembaharuan adalah channel yang menyuguhkan penggalan peristiwa politik kekinian dalam kemasan pendek, momen-momen penting para tokoh berikut pergulatan dan pertarungan di atas panggung politik republik ini.

Proses pembuatan video telah melewati riset mendalam dan bersumber dari media kredibel seperti detik.com, kompas.com, merdeka.com, tempo.co, republika.co.id, tribunnews.com, cnnindonesia.com, rmco.id dan media terpercaya lainnya.

Gambar/video yang kami tayangkan hanyalah ilustrasi untuk memperjelas narasi.

Apabila ada masalah terkait dengan gambar, video, musik dsb silahkan hubungi email kami: [email protected]
*******
Terima kasih sudah menonton.
Silahkan like jika suka, subscribe jika berkenan, komentar jika mau, dan share jika dianggap bermanfaat.
*******

Sumber : pepnews.com

Link :
https://pepnews.com/politik/p-e15623609260957/jurus-sia-sia-ijtima-ulama-4-pasca-pertemuan-jokowi-prabowo

#BeritaTerbaru
#InfoTerkini
#IjtimaUlama4

Related Post: