Kerusuhan Pecah di Manokwari, Staf Khusus Presiden: Ini Ada Sebab dan Akibatnya

Kerusuhan Pecah di Manokwari, Staf Khusus Presiden: Ini Ada Sebab dan Akibatnya

Staf Khusus Presiden untuk Papua, Lenis Kogoya menilai kejadian yang terjadi di Papua khususnya Manokwari akibat sebab dan akibat yang terjadi akhir-akhir ini, Lenis Kogoya menilai tindakan rasisme yang diterima masyarakat Papua di beberapa lokasi. Lenis juga mengimbau masyarakat Papua untuk menjaga kondisi, tetap jaga kondisi damai dan menghindari kekerasan.

Sebelumnya, aksi massa di Kota Manokwari, Papua Barat berakhir rusuh. Dalam aksi ini massa memblokade jalan dan melakukan pembakaran.

Kerusuhan terjadi di Kota Manokwari, Papua Barat, Senin 19 Agustus 2019. Kerusuhan ini merupakan buntut dari aksi warga. Dalam aksinya warga memblokade jalan dengan ranting pohon serta membakar ban bekas. Beberapa ruas jalan yang di blokade diantaranya Jalan Yos Sudarso, Jalan Trikora Wosi dan Jalan Manunggal Amban di Distrik Manokwari Barat. Akibat aksi ini aktivitas warga terganggu. Sejumlah toko dan bank tutup.

#Manokwari #Kerusuhan #TindakanRasisme

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media social Kompas TV:
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv
Twitter: https://twitter.com/KompasTV
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV

Related Post: