Kasus Karhutla, Jokowi: Ada Kesengajaan Terorganisasi

Kasus Karhutla, Jokowi: Ada Kesengajaan Terorganisasi

Presiden Joko Widodo meninjau lokasi kebakaran lahan di Desa Merbau, Pelalawan. Jokowi memantau langsung proses pemadaman yang dilakukan petugas dan menduga ada kesengajaan untuk membakar lahan.

Di sela pantauannya, presiden menyatakan ada kesengajaan yang terorganisasi dari kasus kebakaran yang terjadi. Upaya hukum terus dilakukan dan ditangani langsung oleh Polri juga kementerian lingkungan hidup dan kehutanan.

Jokowi juga menekankan soal pentingnya pencegahan. Karena dinilai lebih efektif dibandingkan dengan penanggulangan kebakaran terutama di lahan gambut.

Di Kota Pekanbaru, pantauan udara memperlihatkan kondisi kabut asap. Aktivitas terpantau normal, namun warga membatasi kegiatan mereka. BMKG sempat merilis jarak pandang di Kota Pekanbaru 800 meter akibat di selimuti kabut asap.

Selain Kota Pekanbaru, tiga kabupaten dan kota di Riau juga terpapar kabut asap yakni kabupaten pelalawan Kabupaten Indragiri Hulu dan Kota Dumai.

#KebakaranHutan #JokoWidodo #KebakaranHutanRiau

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media social Kompas TV:
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv
Twitter: https://twitter.com/KompasTV
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV

Related Post: