Underpass Terpanjang di Indonesia Ada di Yogyakarta

Underpass atau terowongan terpanjang di Indonesia yang berada di Kulon Progo, Yogyakarta, sudah diresmikan. Selain bisa dilalui oleh masyarakat umum, underpass dibangun untuk menunjang operasional Yogyakarta International Airport yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo Maret mendatang.

Setelah diresmikan Jumat siang (24/1) warga sudah bisa melewati terowongan sepanjang 1,3 kilometer yang dibuat untuk menunjang operasional Bandara Internasional Yogyakarta. Menghubungkan Desa Glagah dan Desa Palihan di Kecamatan Temon, Kulon Progo, Underpass dilengkapi 8 pintu darurat. Salah satu yang menjadi kekhawatiran pengelola adalah adanya warga yang berhenti di tengah jalan untuk berfoto dengan latar ornamen seni yang menghiasi terowongan. Dalam waktu dekat pemerintah setempat juga akan menyiagakan petugas agar tak ada yang menyalahgunakan pintu darurat.

Underpass Bandara Internasional Yogyakarta dibangun kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat sejak November tahun 2018 dengan biaya total 293 miliar Rupiah.

Post Author: CoinCryptoNews