WHO Heran Indonesia Berpenduduk 270 Juta Belum ada Satupun Terkena Virus Corona

WHO Heran Indonesia Berpenduduk 270 Juta Belum ada Satupun Terkena Virus Corona

Saat berita ini diturunkan, Sabtu (9/2), telah ada 37.000 kasus virus corona di 28 negara. Kasus baru termasuk 17 kasus di Malaysia, 32 kasus di Uyghur XinJiang China, 7 kasus di Arab Saudi dan 3 kasus di Inggris. 813 orang di China yang terjangkit telah meninggal. .
.
Organisasi Kesehatan Dunia WHO pun bingung terheran-heran Indonesia belum ada 1 kasus pun virus Corona, padahal semua negara tetangga Indonesia, bahkan Eropa dan Amerika sudah terjangkit. .
.
Padahal Indonesia adalah negara yang besar, dengan mayoritas penduduk yang lebih padat dari pada negara seperti Singapura dan Malaysia yang justru sudah lebih dulu melaporkan kasus virus corona. .
.
WHO menginginkan agar Indonesia meningkatkan kewaspadaan dan deteksi kasus dari persipan di fasilitas kesehatan. .
.
Hal itu menyusul serangkain warga Australia yang tinggal di Bali telah didiagnosis menderita pneumonia, namun prosedur pengujian oleh otoritas kesehatan masih terbatas. .
.
Dr Paranietharan mengatakan “kami (WHO) prihatin, Indonesia belum melaporkan satu pun kasus yang dikonfirmasi di negara berpenduduk hampir 270 juta orang ini. Tetapi kami telah diyakinkan oleh otoritas terkait bahwa pengujian laboratorium telah bekerja dengan baik,” tambahnya. .
.
Lebih dari 2 juta turis China mengunjungi Indonesia pada tahun 2019. Negara-negara tetangga termasuk Australia, Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, Kamboja dan Filipina semuanya telah mencatat kasus-kasus baru. Indonesia menjadi satu-satunya negara yang disebut bebas dari virus mematikan asal Wuhan tersebut. Kira2 apa rahasianya gaes?

Related Post: