Viral! Ada Larangan Cuci Kaki di Wastafel Berbahasa Indonesia di Toilet Jepang

KOMPAS.TV – Seorang pengguna twitter @imanlagi (Iman Sjafei) membagikan sebuah foto mengenai adanya larangan mencuci kaki di wastafel di sebuah toilet di Jepang, pada Sabtu (8/2/2020).

Tulisan larangan tersebut berbunyi “Disini anda tidak mencuci kaki anda”.

Dalam twitnya, Iman mengatakan tulisan berbahasa Indonesia itu terdapat di toilet yang ada di kawasan wisata. Ia juga memastikan tidak ada bahasa lain yang tertera di dalam larangan tersebut.

“Di salah satu objek wisata di Jepang, ada toilet yg ada tulisan gini. Ngga ada versi bahasa lain,” tulis Iman di akun twitternya.

Saat dihubungi melalui pesan singkat Iman memastikan kembali, lokasi pengambilan foto di toilet kawasan Iyashi No Sato, salah satu desa wisata tradisional di Jepang. Ia juga mengaku bahwa foto tersebut diambil sendiri saat dirinya sedang berlibur ke Jepang.

Saat dikonfirmasi mengenai alasan pengelola menuliskan larangan tersebut menggunakan Bahasa Indonesia, menurutnya hal tersebut dilakukan karena banyak yang berwudhu di wastafel. Namun Iman sengaja tidak membagikan alasan tersebut di Twitter, karena tidak ingin membuat kegaduhan.

“Ya kata pengelolanya ya banyak dipake wudhu cuma saya males nulisnya di twitter takut pada ribut,” kata Iman saat dihubungi Kompas.tv melalui pesan singkat.

Post Author: CoinCryptoNews