Yandri Susanto sebut Tidak Sia-sia Prabowo Bergabung dengan Kabinet Jokowi

Yandri Susanto sebut Tidak Sia-sia Prabowo Bergabung dengan Kabinet Jokowi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUN-VIDEO.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinobatkan sebagai menteri berkinerja terbaik berdasarkan hasil survei Indo Barometer.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PAN Yandri Susanto menilai keputusan tepat Prabowo bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

“Ya saya kira bagus. Artinya Pak Prabowo bergabung dengan Pak Jokowi itu kan nggak sia-sia. Harapan masyarakat menjadi terjawab,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Kata Yandri, hasil survei tersebut menunjukkan Presiden Jokowi tepat memilih Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

Karena sesuai dengan bidang mantan Danjen Kopassus tersebut.

“Karena itu, kita apresiasi kerja-kerja Pak Prabowo untuk terus berbuat yang terbaik. Dia menyadari itu bahwa dia memang pembantu Pak Presiden di bidang pertahanan,” ucap Ketua Komisi VIII DPR RI itu.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menempati urutan pertama menteri yang paling dikenal publik dan mempunyai kinerja bagus.

Hal ini disampaikan Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari, pada sesi pemaparan hasil Survei Nasional “Evaluasi Publik dan Isu-isu Nasional Dalam 100 Hari Jokowi-Amin” di Hotel Century Park Senayan, Minggu (16/2/2020) siang.

“Wajar ya, Pak Prabowo (Subianto,-red) paling terkenal. Dia sudah tiga kali nyapres,” kata Qodari, di Hotel Century Park Senayan, Minggu (16/2/2020) siang.

Berdasarkan hasil survei dari Indo Barometer, 10 menteri yang paling dikenal oleh publik adalah Prabowo Subianto (18.4%), Sri Mulyani Indrawati (10.6%), Erick Thohir (8.2%).

Kemudian, Mohammad Mahfud MD (7.9%), Nadiem Anwar Makarim (5.3%), Luhut B Panjaitan (5.2%), Tito Karnavian (5%), Moeldoko (3.2%), Edy Prabowo (2.5%), Pramono Anung (2.2%).

Adapun, 10 menteri yang dinilai publik mempunyai kinerja bagus adalah Prabowo Subianto (26.8%). Kemudian Sri Mulyani Indrawati (13.9%), Erick Thohir (12.6%), Mohammad Mahfud MD (7.3%).

Lalu, Nadiem Anwar Makarim (5.2%), Basuki hadi muljono (1.8%), Syahrul yasin Limpo (1.4%), Muhammad Tito Karnavian (1.4%), Muhadjir Effendy (0.9%), dan Luhut B Panjaitan (0.9%).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Politikus PAN: Pak Prabowo Gabung dengan Pak Jokowi Itu Tidak Sia-sia

Related Post: