TABIR BERKATA LAIN ⚑ FORMULA E PROYEK SIA-SIA, ANGKA MILYARAN "AMBYAR" ❓ GAGAL MANING πŸ”₯

Berpotensi Gagal Lagi, Kalender Sementara Formula E 2022 Tidak Ada Jakarta
Dari kalender sementara saja kelihatan kalau status Jakarta masih belum ada kepastian. Mungkin pertimbangan penyelenggara adalah melihat situasi terlebih dahulu. Kemungkinan besar karena pandemi. Kalau masih belum beres, ya bye bye Jakarta.

Dan satu pertanyaan yang ditanya-tanya adalah kalau seandainya tahun 2022, Jakarta kembali gagal menyelenggarakan Formula E, bagaimana selanjutnya? Apakah akan kembali di geser ke tahun 2023 atau selesai? Entah kenapa, rasanya ini bakal raib dan jadi proyek yang sia-sia. Angka Rp 560 miliar ini bukan sedikit. Terbuang sia-sia. Menguap begitu saja. Penyelenggara untung besar sedangkan Jakarta tidak dapat apa-apa. Benar-benar sebuah bisnis yang sangat menggiurkan.

Di artikel saya sebelumnya, BPK menemukan terdapat total lebih Rp 763,85 miliar dana yang terbuang percuma di tiga perusahaan BUMD milik Pemprov DKI.

Kalau ditambahkan dengan Formula E, maka pemborosan sia-sia mencapai lebih dari Rp 1 triliun. Belum lagi pemborosan-pemborosan lainnya yang cukup banyak untuk dijelaskan di sini.

Apakah ini akan disebut kelebihan bayar juga?

Rp 1 triliun, kalau dipakai untuk dana penanganan Covid-19, kira-kira bakal sebesar apa dan dapat membantu berapa banyak warga terdampak? Hitung sendiri ya. Yang jelas, sangat masif. Sayang, semua itu mengambang dalam arus pemborosan.

Sebenarnya kalau mau bicara soal Formula E, ada yang mengatakan ini adalah balap bertema politik. Kalian pasti sudah tahu siapa orang-orang di balik balapan ini.

Di sisi lain, saya juga melihat kalau Formula E ini awalnya adalah ajang pencitraan untuk menaikkan pamor Anies selain Stadion JIS. Tahun depan dia akan turun dari jabatan dan menganggur selama 2 tahun kalau dia melirik pilpres atau pilgub DKI.

Mungkin harapan terakhir Anies hanya tinggal stadion JIS. Stadion ini pasti rampung. Sedangkan Formula E masih tak jelas statusnya. Setidaknya ini bisa jadi bahan prestasi yang akan ditawarkan kepada masyarakat. Selain stadion, tidak ada lagi yg bisa dijual. Tak mungkinlah jualan kain waring, seni bambu, cat warna warni sebagai prestasi.

Penulis: Xhardy
SUMBER OPINI SEWORD.com https://seword.com/p/PBFdQygFXK

#AniesBaswedan #FormulaE #DKIJakarta
SUDUT PANDANG BERISI VIDEO OPINI BERSUMBER DARI SEWORD.COM, TOLONG BEDAKAN ANTARA BERITA DAN OPINI.
JIKA ANDA TIDAK SETUJU DENGAN OPINI INI, SILAKAN KUNJUNGI SEWORD.com ATAU HUBUNGI MELALUI EMAIL [email protected]
KIRIM PESAN MELALUI DM INSTAGRAM https://www.instagram.com/sudutpandangopini/
BERBEDA PANDANGAN DALAM POLITIK ADALAH HAL YANG WAJAR, JADI TETAP SANTUY!

Copyright Disclaimer :
– Under section 107 of the Copyright Act of 1976
– Every Video, Audio, Footage, Image etc in this content under terms of Fair Use, Permitted by Copyright Statute.
– Every Content in this Channel for purpose such as Education, News Report, interpretation etc.

Post Author: CoinCryptoNews