Boni Hargens: Ratna Sarumpaet Tidak Bermain Sendiri, Ada Kubu Prabowo

Boni Hargens: Ratna Sarumpaet Tidak Bermain Sendiri, Ada Kubu Prabowo

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUN-VIDEO.COM – Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) memberikan penghargaan kepada aktivis Ratna Sarumpaet sebagai “Ibu Hoaks Nasional”.

Penghargaan diberikan langsung oleh peneliti LPI, kepada seorang ibu yang menggunakan topeng berwajah Ratna Sarumpaet.

“Kita berikan penghargaan Ibu Hoaks Nasional kepada Ibu Ratna Sarumpaet,” ucap Boni Hargens, Direktur LPI di kawasan Setia Budi, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (6/10/2018).

“Ini sebuah simbol. Bagi kami bukan hal sepele tetapi sebuah pembelajaran yang kritis kepada masyarakat bahwa menebarkan fitnah tidak hanya merusak individu tetapi peradaban secara umum. Mark kita selamtkan pemilu dan peradaban demokrasi,” imbuh Boni.

Boni mengatakan alasan dipilihnya Ratna Sarumpaet sebagai “Ibu Hoaks Nasional” untuk mengenang jasa baiknya dalam membuka kotak pandora kebohongan yang menjadi arus baru politik di Indonesia.

LPI juga memberikan penghargaan itu secara simbolik, memberikan piagam bertuliskan “HOAX” kepada ibu yang memakai topeng berwajah Ratna Sarumpaet itu.

Sebelumnya diberitakan, Ratna Sarumpaet mengaku sebagai pembuat hoaks terbaik dalam drama penganiayaan dirinya di Bandung.

Ratna meminta maaf kepada banyak pihak, termasuk kepada pihak yang selama ini dikritiknya.(*)

Related Post: