Kader PKS Duga Ada Peran Jokowi di Balik Layar JK dan Anies

Kader PKS Duga Ada Peran Jokowi di Balik Layar JK dan Anies

sumber berita https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180704173727-32-311543/kader-pks-duga-ada-peran-jokowi-di-balik-layar-jk-dan-anies
Jakarta, CNN Indonesia — Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil menilai kedekatan ditunjukkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Anies Baswedan bukan kebetulan. Menurut dia ada campur tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diduga menggunakan hal itu guna menjajaki kans Anies sebelum Pemilihan Presiden 2019.

“Kita tidak tahu juga jangan-jangan Pak JK disuruh Jokowi di balik layar kita tidak tahu. Jangan-jangan Pak JK karena selama ini posisinya wakil presiden tentu dia mudah komunikasi dengan Jokowi,” ujar Nasir di kompleks DPR-MPR, Jakarta, Rabu (4/7).

Menurut dia bukan tidak mungkin apabila Jokowi meminta Jusuf Kalla mendekati Anies guna menjajaki peluang mendampinginya di Pemilihan Presiden 2019. Hanya saja menurut dia mantan Mendikbud itu tak bisa melenggang bebas karena masih terikat kontrak sebagai Gubernur DKI Jakarta selama lima tahun.

Related Post: