Kamu Harus Cermat. Ada yang Aneh dengan Ballon d’Or Tahun ini

Kamu Harus Cermat. Ada yang Aneh dengan Ballon d’Or Tahun ini

Kamu Harus Cermat. Ada yang Aneh dengan #Ballond’Or Tahun ini

Penghargaan tertua yang diberikan kepada pemain sepak bola atau yang biasa dikenal Ballon d’Or merupakan penghargaan paling bergengsi di dunia sepak bola. Mungkin setiap mereka yang aktif sebegai pesepak bola menginginkan penghargaan tersebut.

Dalam sepuluh tahun terakhir, penghargaan tersebut didominasi oleh dua pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano #Ronaldo dan #Lionel Messi. Namun, tidak ada nama Messi di finalis peraih gelar tersebut untuk tahun ini.

Melansir Republika (02 Desember 2018) bahwa tiga nama yang menjadi finalis adalah Luka Modric (Real Madrid/Kroasia), Cristiano Ronaldo (Juventus/Portugal) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid/Prancis).

Modric merupakan pemain yang memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA. Ia kembali menjadi kandidat kuat untuk Ballon d’Or usai membawa negaranya melanggeng ke babak final Piala Dunia 2018 dan memberikan kontribusi nyata saat mengantar Real Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu.

Sementara Griezmann mempunyai peluang yang tak kalah besar. Selain membawa negaranya menjuarai Piala Dunia, ia juga menjadi aktor dalam keberhasilan Atletico Madrid memenangkan Liga Eropa.

Sedangkan Ronaldo bersama Real Madrid,ia hanya berbekal kemenangan di Liga Champions dan catatan apik saat tampil di Liga elit tersebut.

Namun, tidak adanya nama Lionel Messi dalam daftar finalis tersebut terasa janggal. Pasalnya, ia meerupakan salah satu pemain terbaik di tahun ini dan masih akan menjadi yang terbaik untuk beberapa tahun kedepan.

Apalagi jika melihat kepada rapor Messi sepanjang tahun 2018, tidak bisa dikatakan kalah dari tiga finalis di atas.

Messi memenangkan trofi Pichichi 2017-2018 serta menjadi penyumbang assist terbanyak di La Liga. Ia mengemas 34 gol dan 12 assist dari 36 penampilannya bersama Barcelona di musim lalu.

Selain itu, ia juga tercatat melakukan operan kunci terbanyak, dan mencatatkan dribling terbanyak saat Barcelona memenangkan La Liga musim lalu.

Messi sukses menyumbangkan dua trofi untuk Barcelona dan menjadikannya tiga saat mereka mengalahkan Sevilla dalam ajang Piala Super Spanyol. dan Messi membawa Barcelona unggul 17 poin di depan Real Madrid.

Sepertinya gelar domestik dianggap hal yang biasa untuk tim sekelas Barcelona, sehingga prestasinya tahun ini tidak membuat ia layak masuk dalam nominasi tiga besar untuk memenangkan penghargaan pemain terbaik FIFA 2018.

Bagaimana menurut kalian para penggemar dan pecinta sepakbola dunia? berikan pendapat dan komentar kalian dibawah. jangan lupa klik like dan langganan di chanel Globalvi. thank you

Related Post: