Ada Penampakan Saat Alfamart Mataram Ambruk, Gempa 6,2 Guncang Lombok NTB 9 Agustus 2018

Ada Penampakan Saat Alfamart Mataram Ambruk, Gempa 6,2 Guncang Lombok NTB 9 Agustus 2018

Kamis 09 Agustus 2018, 19:30 WIB
Minimarket Ambruk saat Gempa NTB, Alfamart Pastikan Tak Ada Korban
Aditya Mardiastuti – detikNews

Minimarket Alfamart yang ambruk di Mataram (Foto: Twitter)
Jakarta – Video toko minimarket di Mataram, Nusa Tenggara Barat, ambruk saat gempa terjadi siang tadi viral di media sosial. Pihak Alfamart memastikan tak ada korban dalam peristiwa tersebut.

“Bener ya,” kata Corporate Affairs Director Alfamart Solihin ketika dimintai konfirmasi, Kamis (9/8/2018).

Baca juga: Gempa 6,2 SR di Lombok Robohkan Minimarket di Mataram

Pihak BNPB mengatakan robohnya Alfamart di kota Mataram itu bukan karena gempa melainkan konstruksi bangunan. Solihin menuturkan bangunan tokonya itu merupakan bangunan sewa. Dia menyebut akibat gempa berkekuatan 7 SR yang mengguncang NTB lalu, bangunan tokonya itu mengalami retak.

“Kita sewa tempat. Yang jelas kejadian itu sebelum-sebelumnya retak-retak begitu loh, ditambah hari ini kita ada gempa 6,2 SR jadi tambah lagi,” jelasnya.

Meski begitu, dia memastikan tak ada korban jiwa akibat robohnya bangunan Alfamart tersebut. Sebab saat gempa terjadi tokonya itu tutup.

“Nggak ada korban,” terangnya.

Baca juga: Heboh Minimarket Ambruk saat Gempa 6,2 di NTB, Ini Penjelasannya

Sebelumnya diberitakan, video robohnya Alfamart itu banyak diunggah oleh sejumlah akun terverifikasi di Twitter. Salah satunya oleh politikus Fahri Hamzah.

“Dahsyat sekali…Ya Allah….#DoakanLombok #BencanaNasionalLombok,” cuit @fahrihamzah, dilihat detikcom pada Kamis (9/8/2018).

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, robohnya Alfamart di kota Mataram itu bukan karena gempa. Melainkan karena konstruksi yang tidak kuat menyangga beban.

“Yang bunyi kletek-kletek. Sebelum roboh itu adalah patahnya tiang utama sehingga konstruksi penguat patah lalu tidak mampu menerima beban di atasnya,” kata Sutopo kepada detikcom.

Tonton juga ‘Gili Trawangan Dihajar Gempa 6,2 SR, Warga Ngungsi’:

Penampakan hantu di alfamart mataram saat roboh
gempa lombok,gempa ntb,gempa bali,gempa lagi shalat,
gempa lombok,gempa bali,gempa lombok dan bali,gempa susulan lombok dan balo,gempa lombok sampai ke bali,kejadian aneh gempa lombok,kejadian pasca gempa lombok,gempa lombok,gempa bali,gempa lombok dan bali,gempa susulan lombok dan bali,gempa lombok sampai ke bali,kejadian aneh gempa lombok,kejadian pasca gempa lombok,video amateir robohnya alfamart mataram, detik-detik ambrunyak alfamart

apa,gempa lombok 9 agustus 2018,detik detik gempa bumi di lombok,lombok gempa,detik detik gempa lombok 9 agustus 2018,PRAYFORLOMBOK,lombok,gempa,
indonesia vs Malaysia,timnas u-16,highlight Indonesia 1 vs 0 Malaysia,

Related Post: