Ada Dua Di Indonesia.! inilah 4 Fenomena Lautan Terbelah Di Dunia,, Kejadiannya….. WOOW!!

Ada Dua Di Indonesia.! inilah 4 Fenomena Lautan Terbelah Di Dunia,, Kejadiannya….. WOOW!!

Ada Dua Di Indonesia.! inilah 4 Fenomena Lautan Terbelah Di Dunia,, Kejadiannya….. WOOW!!

Semua orang pasti pernah mendengar kisah nabi Musa yang mampu membuat laut terbelah untuk menghindari dari tentara raja Firaun. Kisah tersebut pastinya sering kita dengarkan sewaktu masih kecil.
Ternyata lautan terbelah tidak hanya ada di zaman nabi saja. Di era modern sekarang ini fenomena langka itu masih terjadi.
1. Pulau Jindo, Korea Selatan
Fenomena alam yang terjadi di pulau Jindo ini sebenarnya terjadi karena pasang surutnya air laut pada umumnya. Sehingga mampu membukakan jalan sepanjang 2,8 km dengan lebar 60 meter. Jalan tersebut akhirnya menghubungkan pulau Jindo dan Modo. Uniknya fenomena langka ini terjadi hanya satu jam saja dan terjadi dua kali dalam setahun.
2. Minister Island, Kanada
Pada waktu tertentu, air laut di sekitar pulau Minister, Kanada ini akan terbelah dan membuat jalan menuju kepulau lainnya. Jika dalam keadaan normal, ketinggian air laut bisa mencapai 6 meter lebih. Minister Island juga memiliki pantai dan pemandangan alam yang indah.
3. Pulau Dodola, Maluku, Indonesia
Indonesia juga mempunyai fenomena lautan terbelah. Salah satunya di pulau Dodola, Maluku Utara. Sama seperti sebelumnya, lautan akan membelah dan membukakan jalan antara pulau Dodola besar dengan Dodola Kecil. Dengan pasir yang sangat halus disekitarnya, membuat pengunjung merasakan sensasi yang berbeda.
4. Pantai Lariti, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
Pulau kecil ini terletak di kota Bima, kepulauan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Jaraknya sekitar 250 meter dari pinggir pantai. Ketika air laut sedang surut akan tercipta jalan penghubung, sehingga seolah-olah membelah lautan.

fenomena laut terbelah memang unik. Tak perlu jauh-jauh pergi keluar negeri hanya untuk melihat fenomena lautan terbelah tersebut. Di Indonesia sendiri justru mempunyai ‘lautan terbelah’ dan wisata alam lainnya.

Terima kasih telah mengunjungi channel Video on the spot terbaru. diChannel ini anda akan mendapatkan informasi tentang video unik, cara unik, fakta unik, serta ada hal unik dan kreatif. Serta anda akan mendapatkan informasi tentang kejadian aneh, aneh tapi nyata. ada juga beberapa tentang video lucu, dan video aneh.

Tak lupa juga kami akan memberikan kumpulan berita unik dan video on the spot terbaru.

Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi channel kami di https://www.youtube.com/channel/UCqU80sIXKhZWCgm-5M_wnzA

Semoga anda terhibur dan Terima kasih telah mampir di channel kami.

Related Post: