Sel Mewah Masih Ada, Pengamat: Saya Percaya dengan Dirjen PAS, tapi Tidak dengan Yasonna

Sel Mewah Masih Ada, Pengamat: Saya Percaya dengan Dirjen PAS, tapi Tidak dengan Yasonna

Kabar tentang ruang tahanan tak biasa mantan ketua DPR, Setya Novanto beredar setelah tim ombudsman Republik Indonesia melakukan inspeksi ke lapas suka miskin.

Indonesia Corruption Watch menilai hal ini sebagai indikasi adanya kesalahan sistem dan pola pengelolaan lapas oleh Kementrian Hukum dan HAM. Ombudsman mendapati praktik culas dalam lapas ketika sel penjara milik napi korupsi Setya Novanto ternyata mewah dan lebih luas dari warga binaan lainnya.

Temuan ini pun menjawab kecurigaan publik yang pada sidak sebelumnya novanto diduga menempati sel palsu.

Benarkah Kemenkumham tidak serius melakukan pembenahan dalam lapas atau memang ada praktik kongkalikong sehingga napi bisa mendapatkan perlakukan khusus?

Ikuti berita terbaru di tahun 2018 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news 2018 dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di https://www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.

Dalam tahun politik 2018 dan menuju pilpres 2019, CNN Indonesia mencanangkan sebagai Layar Pemilu Tepercaya. Kami akan menayangkan konten-konten politik 2018 secara seimbang untuk mengawal demokrasi dan demokratisasi di Indonesia yang kami cintai.

CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, dan CNN Indonesia.com.

Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia

Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia

Follow IG:
cnnindonesiatv

Related Post: