Tak Disangka,Ada Kisah Sedih Dibalik Kesuksesan Kento Momota

Tak Disangka,Ada Kisah Sedih Dibalik Kesuksesan Kento Momota

Setelah Anthony Sinisuka Ginting sukses mengandaskan pebulutangkis nomor wahid Jepang Kento Momota, ternyata ada kisah tragis dibalik perjuangan rival Ginting tersebut untuk bisa kembali ke permainan yang dicintainya tersebut.

From zero tu hero. Dapat dikatakan demikian mengenai karier Kento Momota dalam satu tahun belakangan. Ajang World Championships 2018 menjadi gelar sukses yang berhasil diraih. Apalagi, sebelumnya ia sempat disanksi untuk berhenti dari turnamen bulutangkis selama 15 bulan. Walapaun memberatkannya, pebulutangkis andalan Jepang itu menerimanya padahal Momota diharapakan bisa menyumbang satu medali emas pada Olimpiade Rio 2016.

Hal tersebut berawal ketika Momota bersama teman bulutangkisnya Kenichi Tago, ketahuan bermain judi ilegal. Dan tak ada ampun bagi keduanya. Mereka mendapat ganjaran yang dapat mengubur karir masing-masing. Federasi menghukum keduanya tidak bisa mengikuti pertandingan bulutangkis untuk waktu yang ditentukan 15 bulan.

“Ini adalah impian masa kecil saya untuk berkompetisi di Olimpiade, dan dengan melakukan hal yang baik untuk mewujudkannya. Saya berpikir bahwa saya akan dapat memberikan energi dan keberanian kepada orang-orang di Prefektur Fukushima,” ungkap Momota.

Setelah menjalani hukuman ia langsung tancap gas. Awal tahun 2018, Momota berhasil mencapai babak perempat final di ajang Swiss Open HSBC BWF World Tour Super 300 2018 HSBC BWF World Tour Super 300 dan German Open 2018. Kemudian sukses podium juara di ajang Vietnam International Challenge 2018. Dan berlanjut menjuarai Badminton Asia Championships 2018 yang berlangsung di Wuhan, Tiongkok. Di partai final, Momota, berhasil menumbangkan Chen Long di hadapan publiknya sendiri dengan skor meyakinkan 21 17 dan 21 13.

Puncaknya, Kento Momota berhasil membuktikan dirinya sebagai tunggal putra dunia terbaik saat ini. “Saya berutang kesuksesan saya kepada para pendahulu saya dan banyak orang lain yang telah membantu saya,” kata Momota.Saat ditanya bagaimana perasaannya saat absen 15 bulan dari turnamen bulutangkis karena menjalani hukuman, Momota pun punya jawaban. “Ada saat ketika saya pergi dan saya menerima banyak dukungan. Sekarang saya lebih kuat daripada di masa lalu. Saya berterima kasih kepada semua orang yang mendukung saya sebelumnya”. Wah untung Anthony Ginting sempat dikalahkan Shi Yuqi di Asian Games 2018 ya gaes, sehingga punya ambisi berlebih untuk mengalahkan pemain tunggal putra terbaik tersebut.

Related Post: