5 MUSUH MEGALODON PALING BERBAHAYA YANG PERNAH ADA

5 MUSUH MEGALODON PALING BERBAHAYA YANG PERNAH ADA

Megalodon sendiri merupakan spesies ikan hiu purba raksasa yang hidup sekitar 20 hingga 1,2 juta tahun yang lalu.
Hiu ini berukuran lebih besar dari seekor paus bungkuk. Namanya sendiri berarti “gigi yang besar”.
Hewan ini, kemungkinan termasuk jenis hiu perairan dalam yang jarang naik ke permukaan, kecuali, untuk mencari mangsa.
Dari isu yang tersebar, meski hiu ini belum pernah ditemukan dalam keadaan hidup, banyak diantara kalangan ilmuwan berpendapat, hiu ini masih hidup dan termasuk fosil hidup.
Karena ukurannya yang besar, Megalodon dapat memangsa hewan yang besar pula, terutama paus. Makanan utama mereka adalah paus besar seperti paus sperma pertama, Cetotherium, Odobenocetops dan makhluk laut apapun yang bisa ia makan.
Walaupun merupakan predator super, mereka tidak bertahan lama saat memasuki Zaman Es. Paus yang menjadi mangsa utama mereka mulai mengembangkan lapisan lemak mereka dan mulai bermigrasi ke perairan yang dingin. 
Megalodon sendiri tidak mampu hidup di perairan dingin bertahan di perairan hangat. Tanpa adanya mangsa, mereka kelaparan dan akhirnya punah.
Sedangkan, keturunan dekat hiu ini adalah hiu putih Charcharodon charcarichas. 
Spesies ini, adalah Raja lautan pada zaman purba. 
Diperkirakan, megalodon bisa tumbuh dari 15 hingga 20,3 meter dengan berat 80 hingga 100 ton, yang jauh lebih besar daripada hiu paus, Rhinocodon typus. 
Mangsa favorit Megalodon sendiri, adalah mamalia, seperti Paus, termasuk paus sperma, paus balin, paus bungkuk), dugong dan paus kecil, seperti Cethotherium.
Meskipun terkesan buas karena memiliki gigi yang besar, Megalodon ini mempunyai banyak musuh.. Dan berikut daftar musuh-musuh Megalodon.

Disclaimer: gambar, ataupun video yang ada di Channel ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di sini

Email : [email protected]

Related Post: