Pesepak Bola Indonesia yang Diabadikan Jadi Patung, Ada Legenda Persib !

Pesepak Bola Indonesia yang Diabadikan Jadi Patung, Ada Legenda Persib !

Tidak hanya di luar negeri, di Indonesia pun banyak para pesepak bola yang diabadikan dalam bentuk patung. Lantas berikut ini deretan para pesepak bola Indonesia yang dijadikan patung, ada Legenda Persib dan Persija”.
1.Ajat Sudrajat
Bobotoh pasti sudah tahu Patung pria yang sedang menendang bola di daerah Tamblong, ya patung tersebut adalah patung Ajat Sudrajat yang juga merupakan Legenda Persib era 80an. Hingga saat ini Ajat Sudrajat masih menjadi idola Bobotoh.
2.Ramang
Para pencinta sepak bola zaman sekarang mungkin lupa atau bahkan tidak mengenal sosok Ramang, namun tidak di kota Makassar, nama pesepak bola era 50an ini begitu dicintai publik Makassar dan tentu saja Indonesia. Meski telah tiada, Ramang telah diabadikan dalam bentuk Patung sebagai penghargaan bagi striker yang sempat membela PSM.
3.Ribut Waidi
Serupa dengan Ajat Sudrajat, Ribut Waidi juga merupakan pesepak bola era 80an. Semasa menjadi pesepak bola Ribut Waidi dikenal sebagai legenda PSIS Semarang, untuk mengenal sosok Ribut, Pemerintah Semarang membangun patung Ribut Waidi sebagai bentuk penghargaan bagi pemain terbaik Perserikatan 1987 ini.
4.Bambang Pamungkas
Berbeda dengan ketiga pesepak bola diatas, Bambang Pamungkas yang juga legenda Persija diabadikan dalam bentuk patung lilin. Menariknya Bambang Pamungkas menjadi pesepak bola pertama di Indonesia yang diabadikan dalam bentuk patung lilin.
Ada komentarkah sobat mengenai 4 legenda pesepak bola di atas?

Post Author: CoinCryptoNews