Hanya ada di Maluku, Sungai Unik & Tak biasa seperti ini, Bikin iri !!

Hanya ada di Maluku, Sungai Unik & Tak biasa seperti ini, Bikin iri !!

Hanya ada di Maluku, Sungai Unik & Tak biasa seperti ini, Bikin iri !!

Untuk manusia, air memang menjadi unsur mutlak yang harus terpenuhi dalam kehidupannya. Dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, manusia memang tak akan bisa lepas dari yang namanya air. Banyaknya manfaat yang bisa diperoleh dari air seperti untuk mencuci, mandi, minum, tenaga pembangkit, irigasi, dan lain sebagainya.

Seperti halnya warga Desa Sawai, Kecamatan Seram Utara, Pulau Seram, Maluku Tengah ini.

Mereka sangat menyadari bagaimana menjaga kelangsungan satu-satunya sumber air, yaitu sungai yang biasa dipakai untuk kegiatan seperti mandi, gosok gigi, mencuci peralatan rumah tangga dan lainnya.

Menariknya, sepanjang aliran sungai yang melintas di perkampungan penduduk itu sudah dipasangi keramik. Hingga dapat dijadikan arena bermain bagi anak-anak, layaknya kolam renang.

Penduduk setempat yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan, tahu betul bagaimana menjaga lingkungan tempat mereka tinggal dan mencari nafkah tetap indah dan sehat.

Selamat datang di “SISI LAIN DUNIA” CHANNEL.
SISI LAIN DUNIA memberikan informasi-informasi unik, fakta-fakta menarik serta kejadian-kejadian aneh tapi nyata ,lucu & mengejutkan yang terjadi di berbagai SISI LAIN DUNIA
.
Jangan lupa LIKE,COMMENT dan SUBSCRIBE ! 🙂

untuk lebih menikmati informasi-informasi unik lainya [KLIK] link berikut:
https://m.youtube.com/channel/UCrJyMtUYbSgFNTn6b7-xQQg

Related Post: