Ada Kampanye di Reuni 212? | Apa Kabar Indonesia Pagi (4/12/2018)

Ada Kampanye di Reuni 212? | Apa Kabar Indonesia Pagi (4/12/2018)

Calon Presiden Prabowo Subianto turut hadir di acara reuni akbar aksi 212 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat pada Minggu 2 Desember 2018. Kegiatan ini tentu berbeda karena masyarakat di tanah air sedang menjalani proses menuju Pemilu 2019.

Menurut analis politik Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, reuni 212 yang dihadiri hingga 8 juta orang tentu ada pengaruh dengan kondisi politik saat ini. Terutama mengenai elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden. Prabowo – Sandiaga Uno, dan Joko Widodo.

“Pasti punya pengaruh. Gerakan reuni 212 merusak citra Jokowi, menjelang pilpres,” kata Pangi ketika dihubungi, Selasa 4 Desember 2018.

Dengan ketidakhadiran Jokowi, maka acara reuni itu menjadi konsolidasi politik pemilih Prabowo. Apalagi Prabowo saat itu menyampaikan simpati dan penghargaannya kepada massa reuni 212.

“Semakin lama semakin membesar gerakan ini, maka semakin tergembosi elektabilitas Jokowi. Sangat sulit secara logika akal sehat alumni 212 memilih Jokowi. Karena enggak ada pilihan lain, maka hampir dominan alumni 212, umat Islam, memilih Prabowo, bukan Jokowi,” ujarnya.

Dan Follow Juga Sosial Media Kami

Twitter: https://twitter.com/tvOneNews

Facebook: http://facebook.com/tvOneNews

Instagram: http://instagram.com/tvOneNews

———————————————————————————

Related Post: