Ustadz Abdul Somad Tegaskan Tak Akan Hadir di Acara Jika Ada Jokowi Maruf Amin Prabowo Sandiaga Uno

Ustadz Abdul Somad Tegaskan Tak Akan Hadir di Acara Jika Ada Jokowi Maruf Amin Prabowo Sandiaga Uno

Ustadz Abdul Somad Tegaskan Tak Akan Hadir di Acara Jika Ada Jokowi-Maruf Amin Prabowo Sandiaga Uno – VIRALPEDIA

Ustadz Abdul Somad menegaskan tidak akan memenuhi undangan dakwah yang menghadirkan pasangan capres-cawapres, Jokowi-Ma’ruf Amin maupun Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 nanti.

Pernyataan Ustadz Abdul Somad yang tak akan hadir di undangan yang menghadirkan Jokowi-Ma’ruf Amin maupun Prabowo-Sandiaga Uno diungkapkan dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @indonesiamengaji.id, Senin (12/11/2018).

Keputusan Ustadz Abdul Somad tak hadir di undangan yang menghadirkan Jokowi-Maruf Amin maupun Prabowo-Sandiaga Uno dibuat setelah melewati proses perenungan yang panjang hingga akhirnya dapat ditarik satu kesimpulan.

“Setelah penetapan capres dan cawapres pada tanggal 20 September 2018, maka saya tidak akan hadir, baik itu acara yang diselenggarakan oleh Pemko, Pemda, Ormas, apapun namanya, yang menghadirkan capres-cawapres,” ujar Ustadz Abdul Somad (UAS).

Keputusan tersebut diambil UAS setelah melewati proses perenungan yang panjang hingga akhirnya dapat ditarik satu kesimpulan.

Hal itu dilakukan UAS sebagai upaya untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang rawan akan terjadi gesekan seiring dengan semakin memanasnya situasi politik jelang Pemilu 2019.

“Untuk menjaga netralitas agar tidak tersebarnya hate speech, ujaran kebencian, hoax. Untuk menjaga Pilpres dan Pileg yang aman, damai, sejahtera. Mudah-mudahan dapat kita pahami bersama. Terimakasih,” tutur UAS.

Sebelumnya, nama Ustadz Abdul Somad pernah dikabarkan masuk sebagai salah satu kandidat cawapres bersama Salim Segaf Aljufri untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Namun hal itu ditolak oleh Ustadz Abdul Somad.

Tak hanya di halaman Facebook-nya, dalam wawancara dengan TV One di program Fakta, tapi juga setiap kesempatan saat memberikan ceramah, Ustadz Abdul Somad menyampaikan bahwa ia hanya ingin menjadi dai dan pendidik saja.

Saat berceramah di Lapangan Pamedan, Tanjungpinang, Selasa (7/8/2018) malam, Ustadz Abdul Somad tetap menegaskan dia tidak akan menerima tawaran tersebut.

Ustadz Somad memutuskan bahwa ia tetap menjadi ustad saja sampai mati.

Dia berpesan kepada siapapun yang menjadi pemimpin atau penguasa unuk menggunakan kekuasaanya untuk menegakkan syariat.

“Saya tentu lebih mengerti dengan diri saya. Saya tentu lebih tahu tentang diri saya. Dan saya berazam sampai mati untuk ustad saja,” kata Ustaz Abdul Somad di tengah ribuan umat yang memadati lapangan Pamedan, seperti dimuat Tribun Batam.

Menurutnya, keputusan itu dipilih karena datuknya (kakek) sedari dulu sudah berazam, menginginkannya cucunya menjadi ulama, mencerdaskan umat.

Karena itu, dia pun sedari kecil sudah di sekolahkan ke sekolah agama.

Bahkan datuknya sudah bertekad menyekolahkannya sendiri.

Datuknya sudah berwasiat dengan menyiapkan dua hektar kebun kelapa untuk menyekolahkannya.

“Jadi saya sudah berazam sampai untuk tetap menjadi ustad,” tegasnya

Sumber : UC News Indonesia

#VIRALPEDIA #viralpedia

Silahkan dilihat sepuasnya, semua gratis, tanpa bayar, tanpa biaya, tanpa ribet. Jangan lupa beritahu dan ajak juga yang lain untuk melihat “VIRALPEDIA”

Mari bantu VIRALPEDIA agar lebih baik

Subscribe VIRALPEDIA :
https://www.youtube.com/channel/UCg3gL5pTmgDQCtor3TgN-QA?sub_confirmation=1

Rekomendasi Video :

1. Yang Tinggal Di Pulau Jawa Diminta Waspada ! – VIRALPEDIA
https://youtu.be/utA1nfcLSWs

2. Jokowi Ditendang PDIP, Siap siap Hancur di Pilpres 2019, Gara gara Kondisi Ini – VIRALPEDIA
https://youtu.be/FrUoBmI-O4E

3. Kisah Heroik Slamet Gundul, Polisi Seluruh Negeri pun Takut Untuk Menangkap Preman ini – VIRALPEDIA
https://youtu.be/UujMXAT8iMk

oleh VIRALPEDIA

Jangan lupa untuk LIKE, COMMENT, SHARE, dan SUBSCRIBE, Karena LIKE, COMMENT, SHARE dan SUBSCRIBE dari kalian sangat berarti untuk perkembangan VIRALPEDIA

Related Post: