KRAKATAU GA ADA APA-APANYA! 8 LETUSAN GUNUNG BERAPI TERDAHSYAT SEPANJANG SEJARAH

KRAKATAU GA ADA APA-APANYA! 8 LETUSAN GUNUNG BERAPI TERDAHSYAT SEPANJANG SEJARAH

Untuk menentukan mana saja letusan gunung berapi terdahsyat, para ilmuan mengukurnya menggunakan Volcanic Explosivity Index (VEI) dengan rentang skala 1 hingga 8.
Volcanic Explosivity Index (VEI) atau Indeks Ledakan Gunung Berapimerupakan sebuah sistem klasifikasi yang dikembangkan pada tahun 1980an, tepatnya oleh Chris Newhall dari United States Geological Survey dan Stephen Self di University of Hawaii pada tahun 1982.
Skala VEI sedikit sama dengan skala besaran gempa bumi. Rentang skala VEI yaitu 1 hingga 8 dengan setiap kenaikan satu tingkat memiliki kekuatan 10 kali lebih besar dari angka sebelumnya.

Disclaimer:

gambar, ataupun video yang ada di Channel ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di sini

Email : [email protected]

COPYRIGHT DISCLAIMER

“Copyright Disclaimer Under Section 107 of the Copyright Act? 1976, allowance is made for “fair use” for purposes such as criticism, comment, news reporting, teaching, scholarship, and research. Fair use is a use permitted by copyright statute that might otherwise be infringing. Non-profit, educational or personal use tips the balance in favor of fair use.”

Related Post: