Anies: Ada 19.000 Lebih Warga Mengungsi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa sudah ada 19.000 lebih warga Jakarta yang mengungsi akibat banjir. Begini kata Anies Baswedan.

Hujan deras mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (31/12/2019) malam. Hujan pun tak kunjung reda, hingga Rabu (01/01/2020) pagi. Melihat pada pergerakan media sosial, tak sedikit warganet yang mengunggah lokasi mereka yang banjir, hingga tagar #banjir menggema di jagad Twitter. Hingga Rabu siang, tagar #banjir sudah mencapai lebih dari 51 ribu cuitan.

Foto-foto dan video terkait banjir di Jakarta dan sekitar mendominasi linimasa Twitter. Banjir terjadi di mana-mana, termasuk di Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Bekasi, hingga Tangerang.

Sebelumnya, hujan lebat mengguyur wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat. Menurut BMKG, saat ini, sebagian besar wilayah Indonesia tengah memasuki musim hujan. BMKG memprediksi bahwa puncak musim hujan akan terjadi antara Januari hingga Maret 2020. Artinya, curah hujan selama 3 bulan kedepan akan terus bertambah. Warga diharapkan agar bersiap siaga menghadapi musim hujan.

Post Author: CoinCryptoNews