Terbongkar! Benarkah Ada Virus Corona di Meikarta?

Para staf di Rumah Sakit Palang Merah Wuhan, China, Sabtu (25/1/2020), menggunakan pelindung khusus, untuk menghindari serangan virus corona yang mematikan. (Sumber: AFP/HECTOR RETAMAL) – Seorang warga negara China ditemukan tewas di proyek pembangunan Apartemen Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Korban meninggal pada Jumat (07/02/2020) lalu.

Penemuan jenazah yang merupakan warga negara China ini memicu dugaan bahwa yang bersangkutan meninggal akibat virus corona.

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PKS beserta sejumlah warga kabupaten Bekasi mendatangi kawasan Meikarta, mereka ingin mendapatkan konfirmasi langsung terkait berita yang beredar mengenai dugaan penyebaran virus corona, menyusul ditemukannya seorang warga negara China yang tewas di kawasan Meikarta.

Pria berkewarganegaraan China tersebut bernama Yuan Haiseng, berusia 46 tahun.

Ia berasal dari kota Hunan, Tiongkok.

Pihak Meikarta menepis dugaan tersebut.

Direktur Komunikasi Meikarta, Danang Kemayan Jati, menjelaskan bahwa pekerja yang tewas merupakan korban kecelakaan kerja, bukan karena virus corona.

Dan sebagai perwakilan dari Meikarta, ia juga menambahkan bahwa hanya terdapat 86 WNA yang bekerja sebagai tenaga ahli di mega proyek Meikarta, seluruh pekerja proyek juga telah lolos uji kesehatan dari Kemenkes.

Post Author: CoinCryptoNews