Jokowi: Jangan-Jangan Masih Ada yang Suka Impor BBM

Jokowi: Jangan-Jangan Masih Ada yang Suka Impor BBM

Presiden Jokowi meresmikan implementasi Biodiesel 30 persen atau B30. Presiden Jokowi meminta kepada Pertamina untuk memacu BBM sejenis dengan kandungan nabati dan solar. Jokowi juga mengingatkan agar Indonesia tak lagi mengimpor migas.

Presiden Jokowi mengatakan: Saya mengingatkan kunci keberhasilan implementasi program B30 maupun nantinya menuju ke B100, apakah kita mau keluar dari rezim impor atau tidak? Jangan-jangan masih ada yang suka impor BBM.

Selain itu, Jokowi juga menyebut ada tiga alasan B30 diluncurkan. Tiga alasan itu adalah mengupas sumber energi baru terbarukan, mengurangi ketergantungan impor migas, serta meningkatkan cadangan devisa negara.

Presiden Jokowi meresmikan implementasi Biodiesel 30 persen atau B30 di SPBU Pertamina Jalan MT Haryono Jakarta Selatan pada Senin 23 Desember 2019.

Dalam peresmian ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, Dirut Pertamina Nicke Widyawati, serta Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Jokowi dan para pejabat menyaksikan bahan bakar B30 dari tangki SPBU Pertamina diisi ke sebuah mobil pick up. Jokowi menyebutkan, bahan bakar campuran solar dan minyak kelapa sawit ini akan melepaskan ketergantungan Indonesia dari bahan bakar fosil.

#jokowi #imporbbm #b30

Related Post: