Selesai Sudah, Tak Ada Tempat Untuk Prabowo Di Pulau Jawa

Selesai Sudah, Tak Ada Tempat Untuk Prabowo Di Pulau Jawa

Seakan kompak, para penguasa pulau jawa sepakat, memberikan dukungannya pada Jokowi-Ma’ruf Amin. Padahal, diantara mereka, ada kader partai yang secara resmi adalah pendukung Prabowo-Sandi. Apakah ini berarti sinyal merah bagi kubu Prabowo?
Mengingat pulau jawa memegang 40% suara nasional.
Inilah para gubernur yang memberikan dukungan untuk Jokowi 2 periode.
1. Wahidin Halim, Gubernur Banten.
Gubernur Banten, Wahidin Halim, mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil, presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin, di Pilpres 2019. Dukungan ini disampaikan Wahidin, melalui Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf wilayah Banten, Asep Rahmatullah.
Pak Asep, saya selaku gubernur, selaku pribadi, siap memberikan dukungan kepada Pak Jokowi dan KH Maruf Amin. Kata Asep menirukan ucapan Wahidin, saat ditemui di Kota Serang, Jumat, 7 September 2018.
Atas dukungan ini, Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin memasukkan nama Wahidin, yang merupakan kader Demokrat, ke dalam tim penasihat.
2. Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyatakan mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Saya dukung Pak Jokowi, sudah clear, enggak usah ditanyakan lagi. Ujar Ridwan, Rabu (5/9/2018), ketika dijumpai di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, usai dilantik Presiden Jokowi.
3. Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyatakan siap menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, pada Pilpres 2019.
Pasti kampanye. Lho, saya ini diminta atau tidak diminta, tetap kampanye. Kata Ganjar.
4. Soekarwo dan Khofifah, Gubernur dan Gubernur terpilih Jawa Timur.
Setelah meraih kemenangan di Pilgub Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa dan Emil Dardak, menyatakan siap mengawal Joko Widodo (Jokowi), dalam pilpres 2019 mendatang.
Ya jadi kebetulan kami, saya maupun mas Emil, di beberapa event, kami sudah sampaikan, bahwa kami berseiring dengan ikhtiar untuk mengawal pak Jokowi, untuk pada pilpres berikutnya. Katanya di DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Soekarwo, Gubernur Jawa Timur dua periode, yang juga merupakan ketua DPD Demokrat Jawa timur, juga disebut akan mendukung Jokowi.
Jadi yang benar itu, DPP mengeluarkan edaran, suruh ngecek aspirasi kepada dua calon itu ke mana. Di Jawa Timur, 157 pengurus itu mendukung Jokowi, dan 56 itu ke Prabowo. kata Soekarwo.
https://www.facebook.com/kerjajokowi7/videos/343260519747868/?hc_ref=ARSghAiyvQivbK7qznnC2s1-VrrNMmWTmd_Xism4xd-TFk4zYs8nVjMC6JV6DL_0Uyw&__xts__[0]=68.ARA-eUr7k7h7hJjLxUSHIqJugJiXDRHRW92yngCp52kwPOh4Iulv2N8S-AvHZLxZkzgZgGVwWjMpArI-pRmnvMXx1YXWT1twyD-0FwIhraB0zX-_l-UAaClMe5h8_lnrbwwvMDjubb7dBtqkgJSlIUjlhTv68qJlSMjTz9klNnPp5MVzX73h3BYcTaqtSbIykh67V1TO8DwnIhT_wLle0NBtyoCCbj6HQrVfh0ZnTQ&__tn__=FC-R&fb_dtsg_ag=AdwN9lONjz0jilBOoyCC-nDS65Qh2dyiNKI-Ysxh0mXwtA%3AAdzbuX977DdpTuD4USHz15L2uglOI_H6wclA0oWAMqYpsQ

Related Post: