Fadli Zon Mana Ada Sih Negara di Seluruh Dunia Presidennya Bagi bagi Sepeda

Fadli Zon Mana Ada Sih Negara di Seluruh Dunia Presidennya Bagi bagi Sepeda

Fadli Zon: Mana Ada Sih Negara di Seluruh Dunia Presidennya Bagi-bagi Sepeda? – Berita Indonesiaku

WAKIL Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tak setuju dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) membolehkan Presiden Jokowi bagi-bagi sepeda, di masa kampanye Pemilu Presiden 2019.
Menurutnya, bagi-bagi sepeda bisa dikatakan adanya unsur politik uang, yang disebutnya sebagai politik sepeda. Wakil Ketua DPR itu pun menyarankan Jokowi membagikan gantungan kunci yang harganya tak semahal sepeda.
“Menurut saya sepeda kan mahal, tapi kalau sepeda-sepedaan, suvenir kecil, itu mungkin engga apa-apa, gantungan kunci sepeda,” tutur Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (28/9/2018).
Dia juga mempermasalahkan jika pembelian sepeda dibiayai oleh APBN, sudah seharusnya bagi-bagi tersebut dilarang. Sebab, hal itu berpotensi terjadi conflict of interest atau konflik kepentingan.
“Orang bisa melihatnya dia sebagai presiden sekaligus juga sebagai capres. Harusnya tidak boleh lah. Lagian mana ada sih di negara di seluruh dunia ada presidennya bagi-bagi sepeda,” papar Fadli Zon.
Fadli Zon kemudian memberi contoh saat Pilpres 2009, ketika Presiden keenam sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dilarang membagi-bagikan bola.
“SBY memberikan bola katanya harga bola lebih dari beberapa ratus ribu. Jadi menurut saya kalau sepeda kemahalan, gantungan kunci enggak apa-apa,” ucapnya.
Sebelumnya, Jokowi kembali membagi-bagikan sepeda saat berkunjung ke Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis, (27/9/9/2018).
Jokowi sebelumnya sempat vakum bagi-bagi sepeda karena sudah memasuki masa kampanye. Jokowi kembali membagikan sepeda karena telah dibolehkan oleh KPU.

Sumber : http://tz.ucweb.com/10_3z1CG

Subscribe Berita Indonesiaku :
https://www.youtube.com/channel/UCWuBpnZoOy2y8rqNqk4I7jA?sub_confirmation=1

#beritaindonesia

Jangan lupa untuk LIKE, COMMENT, SHARE, dan SUBSCRIBE Channel Berita Indonesiaku

Related Post: