Bikin Semua Terkejut, Dua Ulama MUI Ini Mengundurkan Diri Ada Apakah

Bikin Semua Terkejut, Dua Ulama MUI Ini Mengundurkan Diri. Ada Apakah? – Berita Indonesiaku

Dua orang Ulama central di Majelis Ulama Indonesia (MUI), menyatakan mengundurkan diri dari jabatan pentingnya. Semuanya beralasan terkait pilpres 2019. Kedua Ulama itu berargumen demi kemaslahatan umat dan bangsa ini.
Siapa dua tokoh Ulama itu, tidak lain adalah KH Ma’ruf Amin dan Dr. Din Syamsuddin. Namun mereka mengundurkan diri bukan dari jabatan Pengurus MUI melainkan dari jabatan masing-masing yang berbeda.
KH. Ma’ruf Amin mengundurkan diri dari jabatannya sbagai Rais Aam (Ketua Umum) PBNU. Sementara Din Syamsuddin mundur dari jabatannya di Istana sebagai utusan khusus Presiden Joko Widodo dengan alasan ingin netral di Pilpres 2019.
Sebagaimana dilaporkan CNN Indonesia (22/9), Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin resmi mundur sebagai Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).
Dalam surat pengunduran dirinya, Ma’ruf menjelaskan semenjak menerima amanah dari Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-33 di Jombang Jawa Timur, tahun 2015, dia sudah bertekad (ber’azam) mewakafkan dirinya untuk menjalankan amanah tersebut sebaik-baiknya.
Menurut Ma’ruf banyak masyaikh dan para kiai yang meminta ia untuk menerima panggilan tersebut. Karena hal tersebut merupakan kesempatan terbaik untuk membawa manhajul fikri dan manhajul harakah NU ke ranah yang lebih luar, ia menerima panggilan sebagai cawapres tersebut.
“KH Ma’ruf pamit menanggalkan jabatan sebagai Rais Aam PBNU. Selanjutnya meminta doa, restu dan dukungan menapaki jalur perjuangan sebagai wakil presiden berpasangan dengan calon presiden Joko Widodo,” kata Robikin ,jajaran pengurus PBNU, seperti dikutip CNNIndonesia.com

Sumber : http://tz.ucweb.com/10_3R91T

Subscribe Berita Indonesiaku :
https://www.youtube.com/channel/UCWuBpnZoOy2y8rqNqk4I7jA?sub_confirmation=1

#beritaindonesia

Jangan lupa untuk LIKE, COMMENT, SHARE, dan SUBSCRIBE Channel Berita Indonesiaku

Post Author: CoinCryptoNews